Menuju 1000 Profesor di Indonesia!

   +62 812 1409 8443  Perum. Manglayang Regency Blok C9 No. 9 Bandung

Ikut Program PEKERTI, Bamsoet Sebut Dapat Tingkatkan Kualitas Dosen di RI

goacademica.com – Ketua MPR RI yang juga Dosen Pascasarjana Universitas Borobudur, Universitas Pertahanan RI (UNHAN) serta Universitas Trisakti, Bambang Soesatyo mengikuti Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Kegiatan ini menurutnya dapat mendorong kualitas tenaga pengajar di Indonesia.

Diketahui, sebanyak 50 peserta ikut dalam pelatihan ini. Adapun pelaksanaan PEKERTI sebagai pemenuhan persyaratan sertifikasi pendidik untuk dosen.

“Strategi pelaksanaan PEKERTI mencakup metode ceramah/presentasi, diskusi, tanya-jawab, praktik, dan penugasan mandiri dengan komposisi waktu 40 persen ceramah/presentasi dan 60 persen praktik dan tugas mandiri bagi peserta dengan bimbingan instruktur secara intensif. Pembelajaran PEKERTI menggunakan moda daring dan blended learning (bauran). Melalui PEKERTI, dapat berkontribusi bagi peningkatan kualitas dosen-dosen di Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

Baca artikel selengkapnya, “Ikut Program PEKERTI, Bamsoet Sebut Dapat Tingkatkan Kualitas Dosen di RI”
https://news.detik.com/berita/d-7337533/ikut-program-pekerti-bamsoet-sebut-dapat-tingkatkan-kualitas-dosen-di-ri

#breakingnews #beritaviral #beasiswadalamnegeri #beasiswaluarnegeri #dosen #mahasiswa #jurnalilmiah #jurnalinternasional #jurnalscopus #jurnalsinta #kuliah #mahasiswaindonesia #naikpangkat #penelitian #publikasiilmiah #publikasijurnal #publikasijurnalinternational #scopus #scopusjournal . #republikindonesia #programpekerti #universitaspertahanan

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Recent Post

Hubungi Kami
1