Menuju 1000 Profesor di Indonesia!

   +62 812 1409 8443  Perum. Manglayang Regency Blok C9 No. 9 Bandung

Dosen Dibekali Keahlian AI untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

goacademica.com – Seiring perkembangan teknologi yang pesat, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi bagian integral dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital, pada 5 Maret 2024 Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan pelatihan AI Gel. II bagi para dosen di Laboratorium Micro Teaching Gedung Layanan Bersama Lt. 10 Universitas Brawijaya.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali dosen dengan pengetahuan dan keterampilan dasar AI yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran. Materi pelatihan pertama disampaikan oleh Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T tentang pemanfaatan AI untuk persiapan mengajar. Sedangkan materi kedua terkait pemanfaatan AI untuk pembuatan bahan ajar dipaparkan oleh Aswin Suharsono, S.T., M.T.

Prof. Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, M. Kes., SpParK, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan UB, menyatakan, “Dengan pelatihan ini, diharapkan dosen dapat memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, seperti membuat materi pembelajaran yang lebih interaktif dan personal, merancang penilaian yang lebih objektif, dan memberikan umpan balik yang lebih efektif kepada mahasiswa.”

Baca artikel selengkapnya, “Dosen Dibekali Keahlian AI untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran”

Dosen Dibekali Keahlian AI untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

#breakingnews #beritaviral #beasiswadalamnegeri #beasiswaluarnegeri #dosen #mahasiswa #jurnalilmiah #jurnalinternasional #jurnalscopus #jurnalsinta #kuliah #mahasiswaindonesia #naikpangkat #penelitian #publikasiilmiah #publikasijurnal #publikasijurnalinternational #scopus #scopusjournal . #AI #universitasbrawijaya #dosen

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Recent Post

Hubungi Kami
1