Menuju 1000 Profesor di Indonesia!

   +62 812 1409 8443  Perum. Manglayang Regency Blok C9 No. 9 Bandung

Kualitas Publikasi Ilmiah Indonesia Dikritik, Kemendikbud: Pengaruhi Reputasi Dosen

goacademica.com – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbud, Prof. Nizam menyarankan para peneliti untuk mencari rujukan yang berkualitas dalam membuat jurnal ilmiah.

Sebab, menurut Prof. Nizam, Indonesia sempat jadi bahan perbincangan warganet karena rata-rata jurnal yang publikasikan peneliti Indonesia berkualitas rendah.

“Beberapa kali kita mendapatkan posting di media sosial mem-bully kita semua bahwa publikasi kita itu meskipun banyak tapi rata-rata jurnalnya tidak jelas, jurnal predator, dan sebagainya-sebagainya,” kata Prof. Nizam dalam di acara Indonesia Research Submit di Hotel Ritz Charlton, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Baca artikel selengkapnya, “Kualitas Publikasi Ilmiah Indonesia Dikritik, Kemendikbud: Pengaruhi Reputasi Dosen”
https://www.kompas.com/edu/read/2024/03/01/075313871/kualitas-publikasi-ilmiah-indonesia-dikritik-kemendikbud-pengaruhi-reputasi

#breakingnews #beritaviral #beasiswadalamnegeri #beasiswaluarnegeri #dosen #mahasiswa #jurnalilmiah #jurnalinternasional #jurnalscopus #jurnalsinta #kuliah #mahasiswaindonesia #naikpangkat #penelitian #publikasiilmiah #publikasijurnal #publikasijurnalinternational #scopus #scopusjournal . #unpad #karirdosen #inovasiindonesia

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Recent Post

Hubungi Kami
1